Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Payakumbuh Go To School kembangkan Pengawasan Parsipatif

Bawaslu Kota Payakumbuh Go To School kembangkan Pengawasan Parsipatif

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Payakumbuh melalui Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kota Payakumbuh Suci Wildanis hadir di SMK N 1 Payakumbuh dalam Program Bawaslu Go To School kali ini Suci Wildanis berkesempatan menjadi Pembina Upacara Bendera kegiatan kesiswaan sebelum memulai proses belajar setiap hari senin pagi.

Saat menyampaikan amanat selaku pembina Upacara, Suci mengenalkan apa itu Bawaslu, serta tugas dan fungsi Bawaslu dalam proses penyelenggaraan pemilu, sejarah pemilu di Indonesia dari masa ke masa dan sejarah terbentuknya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).


Hadirnya Bawaslu ke Sekolah utamanya Sekolah Menegah Atas adalah sebagai upaya Bawaslu dalam mengembangkan dan meningkatkan pengawasan partisipatif, “ Adik-adik sahabat Bawaslu yang duduk dikelas X, XI dan XII hari ini adalah calon pemilih pemula sehingga nanti ketika memberikan hak suara pada pemilu maupun pilkada kita berharap adik-adik semua mampu dan ikut dalam mengawal proses Demokrasi tersebut” Ujar Suci. Untuk memperoleh penyelenggaraan pemilu yang Berintegritas perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat, oleh karena itu Bawaslu hari ini hadir ditengah adik-adik sahabat Bawaslu semuanya, tambah Suci.

Kegiatan Bawaslu Go To School ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah SMK N 1 Payakumbuh, Kepala Sekolah SMK N 1 Ibu Yunita Rosanti berharap kedepan akan ada Perjanjian Kerja Sama antara pihaknya dengan Bawaslu Kota Payakumbuh dalam memberikan pemahaman kepemiluan kepada calon pemilih pemula yang ada di SMK N 1 payakumbuh serta pengembangan  Pengawasan Partisipaif. (21/2)