Lompat ke isi utama

Berita

kembangkan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Payakumbuh Go To Campus

kembangkan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Payakumbuh Go To Campus

payakumbuh.bawaslu.go.id.|||Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Payakumbuh jelang tahapan pemilu dan pilkada 2024 terus berupaya mengembangkan pengawasan partisipatif, diantaranya dengan mengusung program Bawaslu Go To School dan Bawaslu Go To Campus, sebelumnya antara Bawaslu Kota Payakumbuh dengan STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh telah melakukan MoU dan Perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak, tidak lanjut dari hal itu hari ini sabtu 12 Maret 2022 Bawaslu Kota Payakumbuh hadir di Kampus STKIP Abdi Pendidikan untuk memberikan sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Mahasiswa. 

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhamad Khadafi dalam sambutannya mengatakan kedepannya tidak hanya Bawaslu yang dapat hadir di kampus namun Mahasiswa juga bisa datang ke Bawaslu melalui Pojok Pengawasan yang ada di Bawaslu Kota Payakumbuh. Sebagai kaum Intelektual Mahasiswa harus peduli dengan proses Demokrasi ujar Khadafi. 

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Payakumbuh Suci Wildanis saat memaparkan materi memperkenalkan Lembaga Bawaslu kepada Mahasiswa, unsur-unsur Demokrasi serta sejarah Demokrasi dari waktu ke waktu di Indonesia. Lebih lanjut Suci mengajak kepada Sahabat Mahasiswa untuk peduli terhadap jalannya proses Demokrasi misalnya saat penyelenggaraan pemilu dan pilkada Mahasiswa diharapkan ikut mengawasi jalannya pemilu dan pilkada tersebut.


Ketua STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh Drs, Yuhasnil MPd mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kota Payakumbuh, iapun berharap dalam menjalin hubungan kerjasama antara Bawaslu kedepannya terus berlanjut tambahnya, (12/3).